517 Seniman Yogyakarta Jalani Vaksinasi Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau vaksinasi masal di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK) yang terletak di Dusun Kembaran, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu, (10/3/2021). Di tempat tersebut Kepala Negara meninjau pelaksanaan vaksinasi massal para seniman dan budayawan Yogyakarta. Presiden mengatakan terdapat kurang lebih 517 Seniman yang menjalani vaksinasi masal. Vaksinasi yang dilakukan berjalan baik dan lancar.

"Dimana pagi hari ini dilaksanakan vaksinasi sebanyak 517 seniman, baik itu seniman musik, tari, seni rupa, pelukis, kemudian seni tradisional sampai modern," kata Presiden. Jokowi memahami bahwa kondisi Pandemi Covid 19 yang menyebabkan adanya pembatasan kegiatan membuat situasi menjadi sulit, terutama bagi para pekerja seni. Oleh karena itu vaksinasi Covid 19 diberikan kepada pekerja seni agar dapat merawat semangat dalam berkarya di tengah Pandemi Covid 19. "Sehingga dengan vaksinasi kita harapkan para seniman pekerja seni, semuanya bisa terlindungi dari Covid 19 ," katanya.

Dalam kunjungannya ke Padepokan Seni itu, Presiden didampingi Seniman Yogyakarta Butet Kertaredjasa dan Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *