Akhmad Hadian Lukita: Kami Juga Ingin Dengar Kondisi dari Klub-klub

– Lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 masih belum ada kejelasan hingga hari ini, padahal PSSI telah berencana bakal menggulirkan kembali pada Februari mendatang. Operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun terus berusaha untuk mendapatkan izin keramaian dari pihak Kepolisian baik untuk melanjutkan kompetisi atau memulai kompetisi musim 2021. Salah satu cara untuk meyakini pihak kepolisian yakni melaporkan kondisi klub klub, pemain Liga 1 dan Liga 2 yang akan didapatkan pada saat menggelar rapat dengan pemilik klub pada 22 Januari mendatang.

“Kami juga ingin dengar kondisi dari klub klub itu sendiri bagaimana pemainnya karena ini juga ingin menjadi masukan ke pihak perizinan, jadi kami akan berikan masukan juga,” kata Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat ditemui di Kantor PT LIB, Sudirman, Jakarta, Jumat (8/1/2021). “Kami sih melihat beberapa klub sudah membubarkan diri dan ini bisa jadi masukan ke pihak kepolisian kalau bisa dilanjutkan lebih cepat berarti bisa menyelamatkan klub klub dan juga para pemain,” jelasnya. Seperti diketahui, mandeknya kompetisi membuat beberapa klub mulai mengambil langkah serius. Madura United dan Persipura Jayapura merupakan klub Liga 1 yang telah memutuskan untuk membubarkan klubnya.

Persipura memutuskan membubarkan tim karena faktor finansial. Pasalnya salah satu sponsor utama mereka, Bank Papua dikatakan menolak membayar sisa kontrak. Sementara itu, pertemuan PT LIB dengan para pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 juga bakal menentukan nasib kompetisi bakal dilanjutkan atau memulai kompetisi baru.

Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *