Alasan Robert Alberts Lempar Eks-Wonderkid Maung ke Klub Lain Seiring Kedatangan Marc Klok

Persib Bandung tengah surplus pemain. Kedatangan dua gelandang asing membuat lini tengah Maung disesaki banyak pemain. Pelatih Robert Alberts menyiasatinya dengan meminjamkan Gian Zola ke klub lain.

Kenapa Gian Zola? Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengakui terdapat kelebihan stok di posisi lini tengah Maung Bandung. Persib Bandung baru saja kedatangan dua pemain berkualitas di posisi gelandang, yaitu Marc Klok dan Mohammed Rashid.

Marc Klok merupakan gelandang yang baru dibajak dari Persija Jakarta, sedangkan Mohammed Rashid adalah gelandang timnas Palestina. Klok dan Rashid telah mendapat pujian dari pelatih Robert Alberts. "Marc Klok terlihat bugar, selalu bugar, karena dia sangat disiplin dalam berlatih," ucap Robert dikutip dari Kompas.com (5/7/2021).

"Rashid dalam kondisi kebugaran yang bagus untuk bertanding, yang terpenting mereka sudah bergabung bersama kami," imbuhnya. Kehadiran dua pemain impor itu memakan satu korban, yaitu Gian Zola Nasrulloh. Gian Zola bisa dibilang adalah eks wonderkid Persib yang kini kesulitan bersaing di tim utama.

Gian Zola, terlahir pada 5 Agustus 1998, sempat mencatat 14 penampilan bagi Persib di Liga 1 2017. Namun, ia hanya menambah 5 penampilan hingga musim ini. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke Persela Lamongan untuk menambah jam terbang pada paruh kedua Liga 1 2018.

Situasi tersebut berpotensi terulang pada musim ini. "Zola sempat absen dalam waktu yang lama karena cedera yang serius," tutur pelatih Robert Alberts (5/7/2021). "Tentu sulit bagi Zola untuk mendapat tempatnya jika melihat pemain pemain yang tersedia," imbuhnya.

Selain Klok dan Rashid, Persib masih memiliki sederet gelandang lokal berkualitas. Zola perlu mengalahkan Dedi Kusnandar, Abdul Aziz Lutfi, hingga adiknya sendiri, Beckham Putra Nugraha. "Untuk Zola, dalam hal ini, jika ada klub (tertarik meminjam) itu bagus bagi Persib," ujar Robert.

"Karena ketika masa peminjaman sudah selesai, pemain sudah mulai sering bermain dan siap untuk mendapat posisinya di tim lagi," tandasnya. Skuat Persib Bandung saat ini tengah berlatih secara mandiri seturut pemberlakuan PPKM Darurat.

Previous Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *