Hikmah Juventus Terhenti di Liga Champions: Beban Pirlo, Serie A, & Habis Ronaldo Terbitlah Chiesa

Kegagalan Juventus di Liga Champions musim 2020/2021 dapat dipetik hikmah berharga bagi armada tempur Andrea Pirlo itu. Setidaknya terdapat tiga pelajaran berharga yang dapat dihasilkan Juventus setelah perjuangan mereka di Liga Champions terhenti pada babak 16 besar. Juventus dipastikan gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions usai kalah agregat gol tandang dari Porto lewat skor akhir 4 4, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB.

Si Naga lebih unggul dalam rasio gol tandang yang mampu melesakkan dua gol berbanding satu lesakan milik Bianconeri. Kekalahan ini jelas menjadi periode yang buruk bagi Cristiano Ronaldo dkk. Meskipun telah berganti tampuk kepelatihan dan banyak mendatangkan pemain kelas wahid, namun nyatanya Bianconeri sama sekali belum bisa berbicara banyak di ajang Liga Champions.

Namun terlepas dari hasil pilu yang mereka alami, Juventus bersama Andrea Pirlo mendapatkan tiga pelajaran berharga yang dapat mereka ambil. Berikut pelajaran berharga yang dapat diambil Juventus usai tersingkir dari Liga Champions, dilansir laman Calciomercato . Jelas, dengan musim perdana bagi pelatih debutan seperti Andrea Pirlo, tampil menggebrak di ajang Liga Champions bukan menjadi hal yang utama untuk dilakukan.

Ekspektasi tinggi jelas terlalu tinggi diberikan kepada pelatiha sal Italia itu. Jangankan Pirlo, pelatih kenamaan seperti Allegri hingga sarri saja gagal membawa Juventus untuk bsia merengkuh trofi Liga Champions. Terlebih bagi Pirlo yang baru melakoni musim perdananya bersama Bianconeri.

Berbagai masalah dan rintangan jelas menjadi makanan sehari hari bagi Pirlo saat menukangi Juventus saat ini, mulai dari konsistensi hingga bentuk permainan yang belum terbentuk. Adalah hal yang dinilai berlebihan jika Pirlo diklaim gagal mengingat ia baru menukangi Juventus belum ada satu musim. Tersingkirknya Juventus dari ajang Liga Champions jelas membawa sisi keuntungan bagi Ronaldo cs.

Armada tempur Andrea Pirlo bisa fokus dalam perburuan gelar Scudetto Liga talia di musim ini. Terlebih lagi, performa Bianconeri di Serie A tak benar benar bagus. Mereka kini terdampar di posisi ketiga klasemen Liga Italia lewat koleksi 52 poin. Ronaldo dan kolega berjarak cukup jauh dari sang pemauncak klasemen, Inter Milan, yakni 10 angka.

Jelas, dengan tersingkirnya Juventus dari Liga Champions merupakan kabar yang bagi bagi mereka untuk fokus di Liga Italia. Nama Cristiano Ronaldo jelas menjadi satu di antara daya tarik jagad sepak bola selain Lionel Messi sendiri. Namun saat ini performa Ronaldo mengalami penurunan yang cukup drastis.

Meskipun mampu mencetak 20 gol di ajang Liga Italia musim ini, namun tidak bisa dipungkiri performa CR7 tak seperti dua hingga tahun yang lalu. Saat ini satu di antara pemain muda Juventus yang tengah naik daun ialah Federico Chiesa. Pemain pinjaman dari Fiorentina itu mulai aktif mencteka tgol untuk membantu Juventus keluar dari periode sulit.

Jika melihat kondisi yang berkembang saat ini, tidak ada salahnya bagi Pirlo untuk melakukan ekperimen posisi bermain bagi putra dari Enrico Chiesa tersebut

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *