Ikuti Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang dari Luar Negeri ke Indonesia

Jasa ekspedisi luar negeri sangat dibutuhkan ketika mengirimkan barang ke luar negeri. Tidak sedikit terdapat jasa pengiriman barang luar negeri ke Indonesia yang bisa dipilih. Oleh karena itu, ikuti tips sebelum memilih jasa pengiriman. 

Apalagi jika pengiriman dari Amerika. Maka ada berbagai prosedur yang berbeda dengan yang ada di Indonesia. Sebelum menggunakan jasa pengiriman, ada baiknya mengetahui dengan jelas ekspedisi tersebut, sehingga tidak kecewa terhadap pelayanannya. 

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang Liaran Negeri ke Indonesia

Perlu diketahui ada berbagai macam barang yang diimpor dari Amerika. Sehingga ongkir ke Amerika juga akan berbeda. Karena akan mengirim barang dari Amerika ke Indonesia, maka ikuti tips berikut ini. 

  1. Alamat kantor sangat jelas

Ketika memutuskan untuk mengirimkan barang dari Amerika, maka ketahui alamat kantor ekspedisinya secara lengkap. Biasanya alamat kantor yang jelas akan memiliki nomor telepon yang aktif. Sehingga konsumen bisa lebih mudah menghubungi. 

  1. Memberikan jaminan pada barang yang akan dikirim

Salah satu yang menjadi faktor memilih jasa ekspedisi adalah jaminan yang diberikan. Adanya jaminan akan membuat paket yang dikirimkan sampai di tujuan dengan aman tanpa ada kerusakan. Selain itu, jika terjadi sesuatu pada barangnya, maka tidak perlu khawatir tanpa pengganti. 

  1. Informasi tagihan jelas

Karena pengiriman dari Amerika, maka ketahui ongkos kirim barang tersebut ke Indonesia. Berbeda barang dan berat, maka ongkos kirimnya juga berbeda. Ketahui semua tagihannya dengan jelas, karena akan mempengaruhi harga barang di Indonesia. 

  1. Pihak ekspedisi mudah dihubungi

Salah satu yang harus diperhatikan adalah jasa ekspedisi tersebut bisa lebih mudah dihubungi. Apalagi terjadi masalah terhadap barang yang dikirimkan. Maka sangat penting meminta penjelasan terhadap barang tersebut. 

 

Itulah tips yang bisa digunakan ketika memilih jasa pengiriman barang luar negeri ke Indonesia. Jangan lupa cara pengemasan barang yang benar. Sehingga tidak terjadi kerusakan, padahal barang belum sampai pada tujuan. 

Previous Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *