Portal Berita Islam Nasional

Lirik, Arti dan Makna dari Lagu Green Day: “Good Riddance”

lagu sedih inggris dan artinya

Green Day, band punk rock legendaris asal Amerika Serikat, telah menciptakan banyak lagu yang menjadi ikonik di dunia musik. Salah satu lagu mereka yang paling terkenal dan sering dianggap sebagai lagu sedih Inggris dan artinya sangat dalam adalah “Good Riddance (Time of Your Life).” Dalam artikel ini, kita akan mengungkap makna dari setiap bait lirik lagu ini serta menjelaskan arti puitis di balik kata-katanya.

Pengenalan Green Day

Green Day adalah band yang dibentuk pada tahun 1986 dan telah meraih kesuksesan global dengan berbagai hits. Lagu “Good Riddance (Time of Your Life)” dirilis pada tahun 1997 sebagai bagian dari album Nimrod. Lagu ini sering diputar di berbagai acara perpisahan dan momen-momen emosional lainnya karena liriknya yang mendalam dan menyentuh hati.

Good Riddance lirik

[Verse 1]

Another turning point, a fork stuck in the road

Time grabs you by the wrist, directs you where to go

So make the best of this test and don’t ask why

It’s not a question, but a lesson learned in time

[Chorus]

It’s something unpredictable, but in the end is right

I hope you had the time of your life

[Verse 2]

So take the photographs and still frames in your mind

Hang it on a shelf in good health and good time

Tattoos of memories and dead skin on trial

For what it’s worth, it was worth all the while

[Chorus]

It’s something unpredictable, but in the end is right

I hope you had the time of your life

[Chorus]

It’s something unpredictable, but in the end is right

I hope you had the time of your life

It’s something unpredictable, but in the end is right

I hope you had the time of your life

Di bait pertama, lirik ini menggambarkan momen penting dalam hidup, seperti sebuah persimpangan jalan. Waktu diibaratkan sebagai sesuatu yang memegang dan mengarahkan kita. Pesan yang ingin disampaikan adalah untuk memanfaatkan setiap momen dan melihatnya sebagai pelajaran yang berharga. Ini adalah pengingat untuk selalu berusaha yang terbaik dalam setiap situasi.

Pada bagian chorus, lirik ini mencerminkan ketidakpastian hidup. Meski begitu, di akhir perjalanan, kita berharap telah menikmati setiap momennya. Frasa “time of your life” adalah ekspresi untuk mengenang masa-masa yang berharga dan penuh kenangan. Good riddance lirik ini memberikan perasaan nostalgia sekaligus refleksi diri.

Dari uraian tentang lagu “Good Riddance (Time of Your Life)” dari Green Day, dapat disimpulkan bahwa lagu ini bukan sekadar lagu biasa, melainkan karya yang mengandung makna mendalam tentang momen-momen penting dalam hidup dan perasaan nostalgia. Lirik-liriknya menyoroti perubahan, keputusan, dan refleksi diri dalam menghadapi berbagai persimpangan hidup. Melalui bait-bait yang puitis dan reflektif, lagu ini mengajak pendengarnya untuk menghargai setiap momen dan menilai perjalanan hidup dengan penuh makna. Bagi para penggemar musik dan mereka yang mencari inspirasi dari kata-kata, “Good Riddance” memberikan pengalaman mendalam tentang arti sejati dari perpisahan dan kesempatan yang telah dijalani.

EF EFEKTA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *