Pelaku Penusukan Bripka Ridho Tak Terkait Jaringan Terorisme

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyebut pelaku penusukan Bripka Ridho Otonardo berinisial MI (34) tidak terafiliasi dengan jaringan terorisme. Ahmad menyampaikan hal itu setelah penyidik Densus 88 Antiteror Polri memeriksa rekam jejak MI. Hasilnya, tidak ada keterkaitan aksi pelaku dengan aksi terorisme. "Belum pernah (terlibat aksi terorisme), dalam database Densus tidak ada," kata Ahmad kepada wartawan, Minggu (6/6/2021). Polisi juga telah memeriksa pelaku.

Diduga, pelaku mempunyai riwayat sakit jiwa. "Masih lidik, hasil sementara tersangka ada riwayat sakit jiwa," tukasnya. Sebelumnya diberitakan, polisi yang berjaga Pos Polisi Simpang Angkatan 66 Kecamatan Kemuning Palembang Sumsel menjadi korban penusukan, Jumat (4/6/2021). Korban adalah Bripka Ridho Otonardo Saat itu Kamis (4/6/2021) dirinya yang tengah bertugas di Pos Polisi Jalan Angkatan 66 dihampiri seorang pria yang tidak dikenal yang belakangan diketahui berinisial MI (34). Mulanya pelaku menanyakan alamat jalan kepadanya.

Tanpa curiga Bripka Ridho mencoba menjawab dan menjelaskan pertanyaan pelaku. "Ia nanya kalau mau ke Alang Alang Lebar naik mobil apa, lalu kalau mau ke Angkatan 45 dan Demang naik mobil apa? Saya jawab, nggak tahu tiba tiba dia nusuk," katanya, Sabtu (5/6/2021). Saat ini Bripka Ridho dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Mohamad Hasan Palembang.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *